Berbagai Kota Indah di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Berbagai Kota Indah di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak kenal negara sakura Jepang? Walaupun bukan tergolong negara yang besar tetapi menyimpan sejuta pemandangan yang menarik dan membuka mata. Bahkan terdapat beberapa kota indah di Jepang yang bisa menjadi pilihan untuk  dikunjungi saat berwisata kesana.

Tak hanya menarik dari keindahan alamnya saja tetapi Jepang memiliki kebudayaan dan berbagai pesona wisata. Semua orang yang berkunjung ke negara tersebut pasti akan melihat gunung, lahan pertanian, bangunan, dan lain sebagainya yang unik dan berbeda dengan negara yang lain.

16 Kota Indah di Jepang

Akan lebih menarik jika kamu bisa menjelajah 16 kota terindah yang ada di negara tersebut. Pastinya berbagai destinasi yang ada akan menawarkan pesona yang cukup memikat. Liburan Anda menjadi pengalaman yang terbaik sepanjang masa.

Tokyo

Kota yang menjadi incaran semua orang saat berwisata ke Jepang adalah Tokyo. Sekaligus sebagai ibukota Jepang, Tokyo memiliki destinasi wisata yang populer. Berbagai kawasan bersejarah dan bangunan modern tersedia di sana.

Menyambangi negara Jepang rupanya sangat menenangkan. Banyak transportasi yang bisa diandalkan saat mengunjungi berbagai kawasan di Tokyo. Sebagai pusat kota tentunya menjadi impian sejuta umat yang ingin menikmati indahnya Negeri Sakura.

Kurang lengkap jika kamu belum berburu ramen di Tokyo. Ramen tersebut sangat lezat dan terdiri dari banyak isian. Biasanya traveler muslim harus memperhatikan detail dari kuliner tersebut. Karena sebagian dari penjual menggunakan kaldu dan irisan daging babi.

Tak hanya itu kota indah di Jepang ini juga memiliki kuliner khas bernama kushiyaki. Daging ayam, usus, dan telur kan dipanggang dan disajikan bersama sake atau minuman khas Jepang.

Bahkan jangan sekali-kali melewatkan tempat wisata yang menarik di kawasan tersebut. Kamu bisa pergi ke Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree, melihat patung liberty dan robot gundam besar, dan ada wisata Disneyland yang cukup menarik. Bagi kamu yang hobi berbelanja ada pusat perbelanjaan besar bernama Akihabara.

Kyoto

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan kota Kyoto. Merupakan salah satu kota besar di negara Jepang. Kota tersebut sangat terkenal dengan budaya tradisional yang cukup kental.

Banyak bangunan yang termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia. Dalam hal ini ada salah satu kuil Toji yang memiliki pagoda 5 tingkat. Kelima kuil tersebut adalah Kuil Kinkakuji, Kuil Ginkakuji, Kuil Kiyomizu Dera, Kuil Kamigamo, dan Kuil Shimogamo.

Kyoto merupakan kota indah di Jepang yang dikelilingi oleh 3 pegunungan. Saat musim panas maka kawasan tersebut akan terasa panas dan lembab. Sedangkan saat musim dingin maka suhunya bisa mencapai minus 2 derajat celcius.

Karena masih kental dengan budaya tradisional, maka kamu akan melihat penampilan Maiko dengan permainan khas mereka. Salah satunya adalah tora tora. Hal ini sangat menarik dan menyenangkan bagi orang di kawasan Kyoto.

Tora-tora terdiri dari Watonai atau prajurit dengan mengacungkan tombak. Obaa-san atau nenek akan membungkuk, dan Tora atau macan akan berjalan dengan empat kaki. Peraturan dari permainan tersebut adalah Watonai lebih kuat dari Tora, Obaa-san lebih kuat dari Watonai, dan Tora lebih kuat dari Obaa-san.

Saat mengunjungi berbagai kuil di Kyoto para wisatawan bisa menyewa baju milik Maiko. Dengan memilih spot foto terbaik bisa mengabadikan setiap momen disana.

Osaka

Kemudian kota indah di Jepang berikutnya adalah Osaka yang berada di ujung barat. Banyak orang yang berkunjung ke wilayah tersebut untuk berbelanja dan melihat kawasan menarik. Bahkan ada salah satu museum besar yang wajib kamu kunjungi.

Peace Osaka adalah museum yang cocok untuk belajar sejarah mengenai kota tersebut utamana saat era Perang Dunia II. Osaka merupakan pusat kesenangan dan hiburan bagi para wisatawan. Hal tersebut tidak terlepas dengan adanya Universal Studios Japan.

Terdapat wahana Wizarding World of Harry Potter yang menjadi permainan favorit. Tak hanya itu, Osaka juga menyimpan beragam kuliner lezat dan mengenyangkan. Siapa yang tidak kenal dengan takoyaki atau bakso gurita?

Nah, kota indah di Jepang ini merupakan tempat asalnya Takoyaki dan Okonomiyaki. Bahkan juga terkenal dengan kushiage yang berpadu dengan saus. Rasanya sangat lezat dan menggetarkan lidah para penikmatnya.

Budaya yang sangat unik dari kota tersebut adalah makan sepuasnya atau kuidaore. Jadi selain beberapa makanan di atas masih banyak kuliner yang sangat lezat bertaburan di sepanjang jalan Osaka.

Bahkan kota tersebut juga terkenal sebagai pusat bisnis. Banyak perkantoran di sepanjang aliran Sungai Yodo. Bagian ujungnya terdapat Kuil Temmangu untuk persembahan Michizane Sugawara. Dekat dengan kuil tersebut terdapat Tenjinbashi Shopping Street yang sudah lama berkembang.

Yokohama

Kota indah di Jepang dengan sejarah pelabuhan pertama adalah Yokohama. Bahkan termasuk kota terbesar kedua setelah Tokyo yang menyimpan berbagai hal menarik dan unik.

Kota tersebut telah berkembang dan menyambut perdagangan luar negeri. Hal tersebut yang membuat Yokohama sebagai kota metropolis dan selalu ramai. Inilah yang menjadi daya tarik seluruh wisatawan lokal dan mancanegara.

Berbicara mengenai tempat wisata, kota tersebut memiliki Museum Model Railway yang menampilkan miniatur kereta api dari seluruh dunia. Selain itu juga menampilkan beberapa koleksi pribadi dari pemilik museum.

Selain itu ada Sankeien Garden yang menjadi ikonik kota indah di Jepang satu ini. Taman klasik tersebut sangat luas dan memiliki bangunan serta rumah bersejarah di Jepang. Kamu yang berkunjung ke kota tersebut wajib merasakan kuliner daging yang cukup lezat.

Hal yang cukup unik adalah adanya Yokohama Ramen Museum. Mengingat ramen adalah salah satu citra dari Jepang maka jangan kaget jika ada museumnya. Nuansa dari museum tersebut hampir mirip dengan kondisi Tokyo pada tahun 1985.

Sapporo

Rupanya Sapporo menjadi kota indah di Jepang yang cukup populer. Sebagai ibukota dari Prefektur Hokkaido maka terkenal dengan keindahan alam serta kelezatan kulinernya. Berkunjung ke kawasan tersebut tidak bisa melupakan Taman Odori dan Sapporo TV Tower.

Kemudian ada Susukino yang merupakan pusat hiburan nomor satu Hokkaido. Kamu bisa menikmati beragam kuliner khas Sapporo seperti ramen, Genghis Khas, zan'gi, dan masih banyak lagi. Selain itu bagi kamu yang menyukai beer wajib mengunjungi Sapporo Beer Museum.

Kawasan tersebut terkenal dengan satu brand bir tertua di Hokkaido. Pada dasarnya museum tersebut merupakan bekas dari pabrik pembuatan bir sejak zaman Meiji. Kamu bisa mencicipi bir yang tersedia tanpa mengeluarkan biaya.

Salah satu festival yang cukup terkenal dari kota indah di Jepang ini adalah Festival Salju Sapporo. Acara ini tahunan dan biasanya terjadi pada bulan Februari. Semua orang akan membuat patung-patung es yang indah dan berukuran besar. Bahkan mereka juga menyediakan berbagai makanan serta minuman yang hangat.

Hakodate

Kemudian kota terkenal yang menjadi gerbang menuju Hokkaido adalah Hakodate. Dimana merupakan kota pertama yang menjalankan perdagangan luar negeri setelah adanya pembangunan pelabuhan pertama. Kamu bisa berkunjung ke kawasan Motomachi Area dan melihat konsulat Inggris kuno, gereja Ortodoks Rusia dan aula umum tua.

Untuk berburu kuliner maka kamu bisa berkunjung ke Hakodate Asaichi. Kamu akan menemukan berbagai makanan laut dan kuliner yang cukup lezat. Selain itu juga tersedia berbagai cinderamata yang unik.

Kamu wajib mencoba masakan cumi-cumi khas Hakodate. Dijamin rasanya sangat segar dan candu. Tak lupa Shio Ramen yang selalu menjadi makanan favorit warga Jepang yang bisa kamu temui di Kota Hakodate.

Nara

Kota yang sering menjadi tujuan para wisatawan luar adalah Nara. Nara merupakan ibu kota permanen pertama di Jepang. Bahkan menjadi rumah bagi delapan Situs Warisan Dunia UNESCO. Berkunjung ke kota ini tidak akan membuat kamu merasa bosan.

Kota Nara kaya akan kebudayaan Jepang yang cukup unik. Kesenian, sastra, dan budaya berkembang sangat pesat dan menjadi tradisi yang terus dilestarikan. Selain itu terdapat berbagai tempat wisata di sana, seperti Nara Park yang merupakan rumah para rusa. Terdapat kurang lebih 1000 rusa di wisata tersebut.

Selain itu Naramachi bisa menjadi destinasi yang banyak dikunjungi. Tempat inilah kamu bisa membeli berbagai cinderamata dan kuliner khas Nara. Berbagai kuliner seperti Kuzu Mochi, Miwa Somen, dan lain sebagainya bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Kanazawa

Perlu diketahui bahwa Kanazawa termasuk salah satu kota indah di Jepang. Merupakan kota terbesar yang dulu terhindar dari serangan bom saat Perang dunia II. Saat berkunjung ke lokasi tersebut kamu akan mendapat sambutan dari kanal zaman Edo, kuil yang cantik, dan berbagai museum.

Hal unik yang akan kamu temui saat berkunjung ke Kanazawa adalah es krim yang dibungkus dengan daun emas. Selain itu ada kepiting salju yang sudah diolah sedemikian rupa. Ada berbagai tempat wisata menarik di kota tersebut seperti Hokuriku, kastil Kanazawa, dan taman Konrekuen.

Selain itu kamu bisa menikmati pertunjukan khas dari kota tersebut. Ada salah satu tarian yang cukup populer yaitu Tarian Noh. Tarian tersebut sangat elegan. Belum lagi kerajinan tradisional yang bisa dijadikan sebagai cinderamata untuk oleh-oleh.

Magome

Kemudian kota indah di Jepang juga jatuh pada kawasan Magome. Kota tersebut terletak di Lembah Kiso. Dulunya lembah tersebut berfungsi sebagai titik perhentian penting para wisatawan dari seluruh mancanegara.

Biasanya mereka berhenti karena sudah menempuh perjalanan panjang antara Tokyo dan Kyoto pada masa Edo. Banyak bangunan memiliki arsitektur yang cukup cantik dan memanjakan mata pengunjung.

Banyak spot foto yang bisa didapatkan oleh para wisatawan. kamu bisa datang ke wisata daerah Tsumago, Selain itu kamu juga harus mencicipi makanan khas Magome yang cukup lezat.

Hida-Takayama

Kota indah di Jepang berikutnya adalah Hida-Takayama yang memiliki julukan sebagai Little Tokyo. KAwasan tersebut memiliki banyak kuil yang dibangun pada abad ke-18. Banyak sejarah kuno yang tersimpan di kota tersebut.

Pusat dari kota tersebut berada di kawasan San-Machi Suji. kamu bisa menemukan berbagai makanan kuliner khas yang sangat lezat. Hal tersebut seperti Daging Sapi Hida, Takayama Ramen, Sushi, dan Hida Soba.

Selain itu terdapat berbagai kawasan wisata yang tersebar di penjuru jalan. Kamu akan menemukan bangunan tua dengan kayu yang belap. Bahkan bangunan tersebut tertutup oleh tirai biru noren.

Berkunjung ke kota Hida-TAkayama tidak lengkap jika belum mengunjungi berbagai wisata di sana. Beberapa dari tempat wisata tersebut adalah Museum Sejarah Alam, Gedung Showa Takayama, dan lain sebagainya.

Furano

Perlu diketahui Furano merupakan salah satu kota indah di Jepang yang cukup kecil. Pusat kotanya berada di Hokkaido yang terkenal dengan pemandangan lahan pertaniannya.

Saat berkunjung ke kawasan tersebut pasti akan melihat hamparan pertanian yang mendominasi. Tak hanya itu ketika bulan Juli pemandangan paling populer adalah lautan bunga lavender ungu. Saat musim dingin sangat cocok untuk melakukan olahraga ski menuruni bukit.

Selain itu bisa mencicipi kuliner keju segar khas pabrik Keju Furano. Mengingat bahwa kota tersebut terkenal sebagai pabrik susu terbesar. Kawasan tersebut identik dengan pakaian yang cukup tebal. Karena sering terjadi turunnya salju dan musim hujan yang tinggi.

Karuizawa

Kemudian ada kota indah di Jepang bernama Karuizawa. Kota Tersebut cukup menawan tepat di bawah Gunung Asama. Ciri khas dari kawasan tersebut adalah warna daun yang unik saat musim gugur.

Bahkan kawasan kota juga menyimpan berbagai destinasi wisata menarik. Seperti Karuizawa Shiraito Falls, Karuizawa Prince Hotel Snow Resort, dan masih banyak lagi. Kamu juga akan bertemu dengan makanan khas wasapi, apel, kacang chestnut, Nozawana, dan lain sebagainya.

Kamakura

Selain beberapa kota di atas ada Kamakura yang memiliki julukan Kyoto Jepang Timur. Usianya sudah berabad-abad dengan berbagai kuil buddha menarik. Kuil tersebut diantaranya adalah kuil Shinto, monumen bersejarah, dan masih banyak lagi,

Kamu bisa menikmati berbagai kuliner di pinggir pantai. Ramen menjadi santapan lezat saat melihat berbagai keindahan alam. Jika beruntung kamu bisa menyaksikan festival Yokote Kamakura yang sudah berlangsung selama 450 tahun lamanya.

Otaru

Kota indah di Jepang yang terkenal dengan bangunan kuno adalah Otaru. Di kota inilah kamu bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar. Hal menarik yang pastinya akan kamu jumpai adalah Festival Salju Otaru Berkilauan.

Festival tersebut biasanya diadakan pada bulan Februari. Ini sudah menjadi tradisi masyarakat Otaru sejak zaman dahulu. Nikka Whisky Yoichi Distillery, Tenguyama, dan Otaru Aquarium menjadi destinasi wisata yang menarik.

Kagoshima

Ya, Kota Kagoshima menjadi kawasan yang indah dengan pohon palem menjulang tinggi dan berdaun lebar. Banyak gunung berapi aktif yang mengelilingi kawasan perairan di pantai lepas. Berkunjung ke kota tersebut wajib untuk mampir ke Sengan-en yang merupakan taman jepang sekaligus tour rumah bersejarah.

Makanan khas dari kota Kagoshima adalah karukan yang merupakan kue khas terbuat dari tepung beras, ubi rambat, dan bahan lainnya. Negara Jepang memiliki berbagai dialek berbicara.

Ada salah satu dialek Satsuma yang merupakan cara berbahasa paling sulit. Terkadang orang luar kawasan tersebut tidak mengerti makna yang dibicarakan. Hanya mereka yang berasal dari kota indah di Jepang, yaitu Kagoshima yang memahaminya.

Hakone

Kota indah terakhir adalah Hakone yang kini memiliki tampilan fisik lebih baik dari sebelumnya. Tak heran jika kawasan tersebut menawarkan pesona alam yang sangat cantik. Pasalnya merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu.

Makanan khas dari dari kota tersebut adalah Kare. Untuk menemukannya kamu perlu ke salah satu pemandian air panas di Jepang. Selain itu ada Cocoro Special yang berpadu dengan shoyu dan pasta miso.

Nah, itulah kota indah di Jepang yang cukup menawan. kamu bisa berkunjung ke berbagai lokasi sebagai tujuan destinasi ke luar negeri.


Comments

Leave a comment

Back to top