destinasi wisata magome Jepang

Wisata Magome, Kawasan Bersejarah dengan Atmosfer Tempo Dulu

Jepang merupakan salah satu negara kunjungan para wisatawan dunia. Pasalnya, negara ini memiliki berbagai keunikan, mulai dari sejarah, budaya, kuliner, hingga alamnya. Wisata Magome menjadi alternatif menarik ketika Anda menyambangi negeri Sakura.

Destinasi Wisata Magome 

Kota Magome di Jepang terkenal dengan wisata syarat akan sejarah dan budaya. Kemudian kota ini menyimpan banyak historis dari zaman Edo. Terbukti masih terlihat bangunan-bangunan dengan eksterior seperti zaman kekaisaran dulu. 

Daerah wisata Magome lebih dikenal dengan Nakasendo lembah Kiso. Pada zaman dahulu, lembah tersebut menjadi tempat perhentian sejumlah wisatawan dari berbagai mancanegara. Kemudian daerah tersebut terbagi menjadi dua prefektur, yakni Gifu dan Tsumago.

Masyarakat Magome masih mempertahankan budaya dari nenek moyang hingga saat ini. Terlihat perumahan dengan desain kayu era feodal masih berdiri kokoh. Banyak yang memanfaatkannya untuk fasilitas penginapan dan pemandian air panas. 

Bahkan penginapan-penginapan bersejarah dapat Anda singgahi. Salah satu penginapan yang terkenal adalah Waki Honji. Pasalnya kaisar Meiji pernah mengunjungi tempat ini pada tahun 1880. Sehingga terdapat tatami yang berselimut karpet dan meja gaya arsitektur barat. 

Bahkan jika Anda menyusuri sepanjang jalan akan menemukan penginapan yang unik-unik dan berbeda-beda. Mulai dari ubin polos sampai tatami mulus dan mengagumkan seperti milik Waka Honjin dan Honjin.

Wisata Asri Tsumago

Tsumago Juku terletak di Nagiso, Distik Kiso, Prefektur Nagano. Salah satu wisata Magome ini menjadi kawasan bersejarah dan menyandang  Kota Pos. Ketika zaman Edo, kawasan ini merupakan kota pos ke 2 dari total 69 pos antara Kyoto dan Edo (Tokyo). 

Sehingga kawasan ini menjadi area penting dalam segi politik dan ekonomi. Kemudian kawasan ini sama sekali tidak ada perubahan dari waktu ke waktu. Jadi, bagi siapa saja yang berkunjung beberapa kali pasti merasakan jika waktu tidak bergerak di kawasan ini. 

Selain wisata Magome di Tsumago Juku, Anda dapat mengunjungi Museum Sejarah Nagiso. Di sini biasanya para wisatawan dapat mempelajari tentang rumah-rumah yang ada di Tsumago Juku. Selain itu, Anda dapat mendatangi Kastil Tsumago dan Kuil Kabuto Kannon. 

Di kawasan Tsumago Juku ini para pengunjung dapat mendatangi beberapa spot wisata bersejarah. Lebih menariknya lagi, Desa Tsumago menawarkan perjalanan hiking yang menyenangkan. Anda dapat mendaki jalan setapak dengan suguhan pemandangan yang memanjakan mata. 

Festival Unik Lembah Kiso

Jika Anda berwisata Magome di bulan November, akan bertemu dengan beberapa festival menarik. Salah satunya adalah parade masyarakat yang menggunakan pakaian zaman Edo. Termasuk di antaranya ada yang mengenakan pakaian samurai membawa tandu dan seorang biarawan.

Kemudian terdapat festival kuil Wachino di Tsumago pada bulan Juli, dimana warga setempat akan melakukan parade di sepanjang kota. Selanjutnya pada bulan Agustus terdapat festival obor Taimatsu yang cukup menarik. Masyarakat setempat memperingati kebakaran yang merusak Kastil Tsumago.

Rute tempat wisata berjarak 7,8 km dari Magome, kemudian 600 m menuju Tsumago, dan sekitar 3.2 m bila berlanjut ke Nagiso. Spot menarik lainnya yang wajib Anda datangi adalah taman Steam Locomotive.  Anda akan disuguhi pemandangan lembah dan beberapa bagian kereta tua, namun dijamin unik dan tetap memukau. 

Magome menjadi kota transit yang unik di Jepang. Pasalnya berada di daerah berlereng yang curam, kemudian jalan menggunakan susunan bebatuan di tepi sisi kiri dan kanan. Destinasi wisata Magome semakin mengingatkan zaman Edo dengan adanya museum, rumah teh, dan beberapa deretan toko souvenir.


Comments

Leave a comment

Back to top