Hal menarik musim gugur di Jepang

5 Hal Menarik Saat musim Gugur di Jepang, temukan faktanya!

Selalu ada hal menarik saat musim gugur di Jepang yang tidak pernah tersaji di negara lainnya. Nuansa orange kemerah-merahan layaknya berada di tengah senja kala matahari setengah tenggelam adalah penggambaran tepatnya.

Tidak kalah dengan kecantikan nuansa merah muda di musim semi, daun akan mengganti warnanya dengan nuansa merah, orange, atau kuning di musim gugur ini. Tidak heran jika musim gugur adalah waktu yang paling banyak diminati turis untuk melancong dan mengelilingi setiap sudut prefektur Jepang.

Perjalanan Anda akan diiringi keindahan daun momiji yang berguguran dan dirangkul akan suhu udara yang menyejukkan. Yuk, kita temukan apalagi yang tersimpan di musim gugur Negeri Sakura ini.

Hal Menarik Saat Musim Gugur di Jepang

Bukan hanya Jepang saja yang mempunyai musim gugur. Namun, kenyataannya Jepang selalu menyuguhkan keindahan yang membuat banyak wisatawan tidak sanggup menolaknya. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa Jepang adalah salah satu dari sedikitnya negara dengan suasana musim gugur yang tak tergantikan.

Di Jepang sendiri, musim gugur ini bermula sejak usainya bulan September dan selesai di bulan Desember. Saat itu, suhunya adalah 5 hingga 25 derajat celcius saja. Wisatawan atau turis biasanya akan menanti musim ini untuk menginjakkan kakinya di Jepang.

Tentunya, mereka ingin mendapatkan momen musim gugur itu. Seperti yang akan kami ulas kali ini, ada beberapa hal menarik yang bisa Anda dapatkan ketika bertandang di musim gugurnya Negara Jepang. Apa saja?

Momiji

Hal menarik saat musim gugur di Jepang pertama adalah Momiji. Masihkah terdengar asing di telinga Anda? Momiji ini merupakan istilah untuk menggambarkan proses berubahnya warna dedaunan menjadi warna jingga, kemerahan, orange, atau kuning kemudian perlahan daun itu akan menggugurkan dirinya.

Tidak jarang wisatawan memburu momen Momiji ini. Pemandangan yang tampak adalah warna-warni yang menyejukkan. Jika Anda juga tidak ingin ketinggalan untuk merasakan nuansa ini, Anda bisa berkunjung di bulan Oktober atau November.

Anda beberapa lokasi paling recomended untuk sempurnanya mendapatkan momen ini. Pertama adalah gunung Takao di Tokyo, serta prefektur Nagano. Kemudian rekomendasi wisata di Kota Tohoku, tepatnya di Gunung Hachimantai, serta taman atau kuil-kuil di Jepang.

Kuliner Musiman

Hal menarik saat musim gugur di Jepang yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mencicipi kuliner musiman. Jika di musim panas Anda akan menikmati segarnya es serut bersama semangka atau mi somen, maka musim gugur adalah saatnya untuk Anda mulai sajian masakan dengan tema yang berbeda.

Di bulan Oktober, Anda bisa sepuasnya mencicipi olahan masakan yang berbahan dari ubi, jamur matsutake, labu, kastanye Jepang, serta salmon. Olahan makanan tersebut sangat bernutrisi dan wajik Anda nikmati di tengah jatuhnya dedaunan musim gugur di Jepang.

Diskon Pakaian Musim Panas

Setelah mencicipi kuliner, maka saatnya beralih ke style dan fashion. Ini adalah pesona musim gugur yang mengundang banyak perhatian terutama Anda yang hobi dengan koleksi pakaian.

Ketika musim gugur tiba, maka Anda bisa menikmati diskon-diskon untuk segala busana, baik itu baju, sandal, hingga aksesoris musim panas. Anda bisa mendapatkan di stand atau toko yang berada di pinggiran jalan dengan harga murah meriah. Tipe pakain musim panas hampir sama ketebalan dengan pakain yang biasa di pakai di Indonesia sehingga kamu bisa membeli sebanyak mungkin untuk bisa dipakai di Indonesia.

Menyaksikan Berbagai Festival

Setelah mendapatkan nuansa seperti di tengah senja, masih ada hal menarik saat musim gugur di Jepang. Musim gugur Jepang juga akan menyuguhi Anda dengan berbagai tontonan festival musim gugur. Ada beberapa festival yang paling kondang dan sayang untuk Anda lewatkan saat datang ke Jepang di musim gugur.

Pertama, Festival Musim Gugur Takayama, diselenggarakan setiap tahun di musim semi dan musim gugur. Menampilkan atraksi yang menarik berupa arak-arakan kereta replika kuil hasil karya para pengrajin Hida.

Kedua, Festival Musim Gugur Sapporo yang merupakan festival untuk merayakan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen penduduk Jepang. Festival ini digelar dengan beberapa jenis festival, salah satunya Sapporo Autumn Festival yang bertempat di Taman Odori, Sapporo Jepang.

Suhu Udara Mendingin

Hal yang juga tidak terlewatkan dari musim gugur di Jepang adalah kembalinya nuansa biru di langit Jepang. Bahkan akan ada pemandangan Gunung Fuji dengan saljunya.

Kelembaban udara di musim gugur akan perlahan memudar, berganti dengan dingin bersuasana cerah yang tidak menghalangi aktivitas luar ruangan tanpa harus memproduksi keringat yang banyak.

Itulah hal menarik saat musim gugur di Jepang mulai tiba. Memang tidak salah dengan memilih musim-musim lainnya. Namun mengingat daya tarik musim gugur ini, tentu rasanya tidak boleh disia-siakan begitu saja. Bagaimana menurut Anda? 


Comments

Leave a comment

Back to top