Tempat Wisata Musim Gugur di Kyoto Jepang yang Menarik

Tempat Wisata Musim Gugur di Kyoto Jepang yang Menarik

Wisata musim gugur di Kyoto Jepang memang menjadi daya tarik tersendiri. Adanya pergantian musim ini menampakkan banyak panorama pemandangan yang sangat indah. Para pengunjung bisa melihat kuil yang sangat cantik dan dedaunan berwarna khas musim gugur.

Ketika datang musim gugur menjadi waktu yang tepat untuk menikmati kota indah di Jepang. Banyak kawasan yang wajib kamu kunjungi saat ke Kyoto. Hal tersebut sudah tidak lagi dilewatkan banyak orang.

Kawasan Wisata Musim Gugur di Kyoto, Jepang

Berikut adalah beberapa kawasan wisata yang wajib kamu kunjungi ketika ke Kyoto.

Kuil Kitano Tenmangu

Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Kuil Kitano Tenmangu. Kawasan tersebut menjadi pusat pemujaan Dewa pendidikan yang terkenal, yaitu Sugawara no Michizane. Bahkan kuil tersebut merupakan pusat dari semua jumlah kuil yang totalnya hingga 12.000.

Kuil ini merupakan tanah suci bagi semua orang yang sedang menempuh pendidikan. Jika kamu berkunjung kesana saat musim gugur akan mendapat pemandangan yang indah. Salah satu yang menjadi ikonik adalah momiji-en yang memiliki 300 batang pohon momiji di sepanjang sungai.

Selain itu, semua pengunjung bisa melihat pemandangan yang menyegarkan dari Jembatan Uguisu Bashi dari kuil utama. Tak heran bila kawasan tersebut merupakan situs berharga negara. Ada salah satu tempat untuk menikmati secangkir teh Baikohken sambil menikmati makanan khas Jepang.

Taman Kyoto Gyoen

Wisata musim gugur di Kyoto Jepang juga termasuk taman yang areanya seluas 65 hektar. Merupakan sebuah taman nasional yang merepresentasikan Kyoto. Hal ini terlihat dari bangunan rumah yang berjajar sejak zaman Edo.

Tidak lupa terdapat kastil serta taman yang masih tersisa hingga saat ini. Jika kamu melihatnya taman ini membentang luas dengan susunan yang estetik. Kamu bisa menjumpai banyak pohon yang usianya sudah lebih dari 100 tahun.

Saat musim gugur tiba kamu bisa melihat pohon zelkova Jepang. Bahkan ada Ginkgo yang akan berubah warna menjadi lebih cantik. Menikmati panorama dedaunan musim gugur di halaman taman yang begitu lapang.

Taman Hakuryu-en

Selanjutnya ada wisata musim gugur di Kyoto yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Taman Hakuryu-en. Untuk bisa masuk kawasan ini tidak boleh lebih dari 100 orang per hari. Ketika memasuki kawasan taman, kamu akan menyaksikan pemandangan indah.

Terdapat dedaunan rimbun perpaduan antara kokedan momiji. Karena pemandangan yang tersaji sangat banyak maka kamu harus mengantri saat pembelian tiket. Dengan begitu harus datang lebih pagi agar tidak kehabisan tiket untuk ke Taman Hakuryu-en.

Kuil Kodaiji

Pergi ke Jepang tidak puas jika belum ke Kyoto. Terdapat Kuil Kodaiji yang sangat menarik dan memberikan pemandangan yang indah. Kuil tersebut terkenal dengan adanya light-up setiap usim dalam jangka waktu tertentu.

Pada saat musim gugur light up biasanya terjadi pada pertengahan bulan Oktober hingga awal bulan Desember. Hal menarik dari kawasan tersebut karena memiliki warna kolam yang tampak seperti cermin. Nama dari kolam tersebut adalah garyochi yang bisa memantulkan bayangan dedaunan pohon yang berubah warna.

Dengan adanya pemandangan tersebut memberikan daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut untuk menikmati indahnya air serta dedaunan yang cantik.

Kuil Kifune

Wisata musim gugur di Kyoto yang tak kalah menariknya adalah Kuil Kifune. Kuil tersebut merupakan tempat pemujaan dewa yang menguasai pasokan air. Sehingga terkenal sejak dulu dan dipercaya bisa menjaga sumber air Kyoto.

Kuil ini menjadi tempat untuk meminta kelancaran dalam sebuah hubungan atau en-musubi. Hal menarik dari sini adalah toro yang berwarna merah. Toro berjajar di sepanjang jalan menuju kuil. Perpaduan warna merah berpadu dengan lampu taman serta dedaunan musim gugur sangatlah indah.

Berkunjung ke wisata ini saat malam hari sangatlah menarik. Banyak keindahan malam yang mempesona dengan sentuhan daun berguguran terpancar cahaya lampu. Dengan begitu terlihat estetik dan cocok untuk spot foto.

Menyambangi wisata musim gugur di Kyoto ini kamu akan melihat hamparan daun pohon Maple yang berguguran. Daun yang menempel ke bebatuan menjadikan daya tarik tersendiri. Sehingga bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan. Selain tempat wisata yang menarik saat musim gugur, wisata bersejarah di Kyoto yang dapat kalian kunjungi kapan saja bisa juga menjadi pilihan. Pilih destinasi wisatamu sesuai selera dan timingnya.


Comments

Leave a comment

Back to top