hida takayama

Indahnya Hida Takayama, Destinasi Wisata Favorit di Jepang

Hida Takayama adalah sebuah kota yang terletak di Prefektur Gifu, penuh dengan pegunungan serta menjadi tempat untuk berlibur di negara Jepang. Bahkan ada beberapa area di kota tersebut seperti rumah tua tradisional yang sudah berdiri sejak zaman Edo dan museum kecil.

Tidak hanya itu saja, melainkan di sana juga tersimpan berbagai macam peninggalan bersejarah yang wajib Anda ketahui. Lebih menariknya lagi, destinasi tersebut memiliki wisata berupa kuliner dengan hidangan lokal yang sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan.

Keindahan Kota Hida Takayama Jepang yang Menakjubkan Mata Wisatawan

Takayama sendiri sangat terkenal dengan sebuah sebutan bernama Little Kyoto. Dari sana Anda dapat merasakan suasana dengan pengalaman tradisional Jepang yang lebih otentik tentunya.

Sementara itu, untuk pergi sendiri dari Tokyo memang merupakan suatu pengalaman yang sangat menyegarkan. Setibanya di stasiun Takayama, pusat turis di luar stasiun juga akan membantu Anda untuk memulai perjalanan menggunakan bantuan staf.

Ada beberapa toko souvenir juga yang mana Anda bisa berbelanja berbagai macam souvenir Gifu seperti maskot. Selain itu, dengan berjalan kaki sekitar 15 menit saja sudah bisa membawa Anda ke jalan tua di San Machi.

Letak Lokasi

Hida Takayama merupakan kawasan kaki gunung yang terletak di wilayah sentral Jepang atau Chubu. Ini merupakan objek wisata pegunungan populer yang kedua setelah Tateyama Kurobe Alpine.

Wisata yang satu ini terletak di bagian barat pegunungan Alpen Jepang atau di antara Nagano dan Prefektur Gifu. Bahkan daerah yang sangat indah dengan pegunungan ini dapat Anda capai dari arah Nagoya atau Toyama dan Kanazawa.

Takayama sendiri artinya pegunungan tinggi dan dikelilingi oleh pegunungan. Destinasi yang satu ini kini menjadi tempat wisata favorit karena desa di kawasan tersebut selalu terjaga.

Banyak Kegiatan Seru

Hida Takayama mulai terkenal ketika Toyotomi Hideyoshi membangun sebuah kastil Takayama di area gunung Shiroyama. Sekitar pada abad ke-16 hingga sebelum akhirnya dikendalikan oleh pihak keluarga Tokugawa.

Dengan suasana tradisional Jepang yang berpadu bersama tempat pegunungan serta pemandangan alam pada musim tertentu menjadi daya tarik tersendiri. Karena pemandangan di sana bisa berganti sesuai dengan musim seperti musim gugur dan musim dingin.

Sehingga Anda bisa berkunjung kesana ketika musim semi sampai dengan gugur dan menikmati pemandangan alam yang indah. Karena jika musim dingin tiba, maka akan banyak salju yang menumpuk sampai setinggi 2 meter bahkan menutupi jalan pula.

Nikmati Kuliner yang Lezat

Saat berkunjung ke Hida Takayama, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, melainkan berbagai hidangannya. Pasalnya, di kota tersebut memiliki sejumlah kuliner terlezat yang wajib untuk Anda coba.

Sebut saja misalnya Goheimochi yang merupakan hidangan sama seperti Mochi, tetapi harus ditumbuk lalu dipanggang. Selanjutnya akan dilapisi menggunakan saus wijen yang bernama Afurae yang menjadi kuliner lokal dari wilayah pegunungan Chubu.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada Takayama Rame yang merupakan makanan lokal yang sangat populer di sana. Dengan menggunakan serbuk bonito kering atau Katsuobushi, sayuran dan saus rahasia dengan tambahan kaldu gurih.

Untuk bisa mencapai ke Hida Takayama, Anda bisa dari arah Tokyo dengan menggunakan kereta Shinkansen, lalu dilanjutkan dengan Hida Limited Express. Kurang lebih untuk sampai di Takayama Anda akan memakan waktu hingga 90 menit saja.


Comments

Leave a comment

Back to top