Makanan tradisional di Jepang

Makanan Tradisional Jepang Yang Paling Enak

Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Selain menawarkan panorama keindahan alam yang masih asri seperti di daerah Kyoto yang notabene berupa wilayah pedesaan, disana kita juga dapat menikmati kesenian tradisional yang menarik untuk di lihat dan dijadikan hiburan ketika penat melanda. Selain menyajikan keindahan alam, seni tradisional, pakaian tradisionaldan budaya yang menarik, di negeri sakura ini anda juga dapat merasakan sensasi makanan lezat dan nikmat yang mungkin tidak ada atau tidak sama rasanya seperti di sana.

Jika anda ingin merasakan sensasi kecap asin bercampur dengan kuah panas dan gurihnya daging ikat laut segar, maka anda dapat mencoba untuk menempuh perjalanan ke negeri sakura ini guna merasakan sensasi makanan lezat seperti itu. Setiap negara memang memiliki ciri khas masing-masing, namun di negeri sakura ini anda akan mendapatkan rasa tersendiri karena menuru penuturan beberapa wisatawan asing yang pernah berkunjung kesana dan merasakan makanan khas Jepang menyatakan bahwa makanan disana memiliki cita rasa tersendiri yang membuatnya berbeda dari negara-negara lainnya.

Rahasia lezatnya masakan di sana tentu terletak pada bumbu dan cara pengolahan yang benar. Bumbu yang digunakan merupakan bahan yang terbuat dari rempah pilihan, bukanlah hal yang sulit bagi anda untuk menemukan rempah-rempah di sana karena  di sana juga ermasuk negara penghasil rempah-rempah.

Beberapa bumbu yang digunakan diantaranya adalah shoyu, ichimi, rayyu, beni shoga, dan lain-lain. Bumbu –bumbu tersebut ada yang hanya sebagai pelengkap makanan seperti shoyu atau sejenis kecap asin yang hanya digunakan sebagai pelengkap sushi. Ada juga yang memerikan sensasi pedas yang biasa disebut sebagai ichimi atai shissimi. Sangat beragam dan menarik bukan, wajar saja jika makanan di sana memiliki cita rasa berbeda.

            Jika anda saat ini sedang berkunjung atau akan berkunjung ke negeri sakura ini maka anda wajib hukumnya untuk mencoba berbagai macam makanan disana, namun jika anda belum memiliki pengalaman terkait daftar menu disana mari kita simak pembahasan mengenai makanan tradisional Jepang kali ini, jangan lupa untuk siapkan camilan sembari menikmati uraian di bawah ini.

  1. Onigiri

onigiri

Disebut juga dengan omusubi, nama ini dulunya digunakan oleh kaum bangsawan wanita di sana. Onigiri ini terbuat dari nasi yang masih panas lalu di bentuk sesuai dengan keinginan. Bentuknya dapat berupa segitiga, bulat, kotak, atau sesuai dengan keutuhan konsumen.

 

Onigiri ini cara membuatnya adalah nasi yang masih panas di bungkus menggunakan rumput laut dengan ukuran penuh. Rasa yang lembut dan mengenyangkan membuat anda terselamatkan dari rasa lapar, makanan ini juga banyak ditemui di gerai-gerai perbelanjaan di Indonesia.

 

  1. Ramen

ramen

Adalah makanan berupa mie rebus yang diberi kuah jigoku, kari, dan lainnya sesuai selera. Selain itu juga terdapat topping yang dapat kita pilih sesuai dengan selera seperti irisan wortel, daun bawang, potongan ayam, jamur, dan toping lainnya. Ramen sangat pas bila disajikan dalam keadaan hangat dan di makan pada saat turun hujan, membuat tubuh kita menjadi hangat tentunya. Di Indonesia, warung ramen sendiri sudah banyak bertaburan tentunya dengan cita rasa sendiri.

 

  1. Udon

udon

Makanan yang terbuat dari mie yang tidak kalah rasanya dari ramen adalah udon. Kuliner yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dikarenakan terbuat dari tepung terigu yang diuleni dan langsung di potong membentuk potongan mie besar kemudia di rebus menggunakan air mendidih.

 

Udon memiliki bentuk yang lebis besar dari ramen karena proses pembuuatannya juga sedikit berbeda namun rasanya sama-sama lezat dan tentu menggoda lidah anda. Biasanya udon disajikan bersama dengan potongan ayam, ikan, ataupun sayuran.

 

  1. Takoyaki

takoyaki

Adalah makanan berbentuk bulat yang berasal dari daerah Kansai, makanan ini erbuat dari tepung terigu berisikan gurita dan berbagai variasi isian lainnya. Takoyaki sendiri memiiki banyak varian rasa. Ada takoyaki polos, saus, akashiyaki, dan lain sebagainya.

 

Terkadang penyajian takoyaki diberi bumbu seperti serbuk ikan yang memiliki rasa khas juga disediakan maones dan saus pedas sebagai sajian pelngkapnya. Di Indonesia sendiri takoyaki sudah banyak dijual dan tentunya memiliki keunikan rasa tersendiri.

 

  1. Dorayaki

dorayaki

Jika anda penggemar kartun Doraemon maka anda sudah tidak lagi asing mendengar nama dorayaki. Makanan populer kesukaan doraemon ini memiliki bentuk lingkaran dan memiliki isian di tengahnya. Dorayaki yang asli memiliki rasa yang sangat lembu karena adonannya dicampuri dengan madu.

Semua makanan di atas tentu tersedia banyak di restoran  yang berada di sepanjang jalan di negeri sakura.  Jika anda sudah memilih makanan yang akan menjadi bahan incaran anda maka jangan lupa untuk menuliskannya di buku anda.


Comments

Leave a comment

Back to top