Nara Kota Wisata Jepang Kental Sejarah dan Spiritualitas

Nara Kota Wisata Jepang Kental Sejarah dan Spiritualitas

Nara kota wisata Jepang yang ramai, menjadi ibukota Prefektur. Lokasi ini memiliki situs bangunan bersejarah warisan dunia dan keagamaan yang cukup terkenal. Bahkan kebudayaan dan agama berkembang dengan terjaga disini.

Salah satu kota yang cukup terkenal di Jepang ini memiliki wilayah sebelah barat. Jika beberapa kota yang kita bahas sebelumnya seperti Sapporo dan Hakodate merupakan daerah pelabuhan terkenal.

Maka kota Nara yang menjadi daerah wisata bersejarah yang nilai sejarahnya tidak kalah dengan wisata sejarah di kyoto. Banyak orang yang bertandang ke sini untuk beribadah atau belajar budaya yang berkembang.

Dua lokasi terkenal yang ada di Nara sendiri sempat jadi jalur perdagangan. Bernama Fujiwara dan Heijo, termasuk dalam Silk Route atau jalur perdagangan sutra. Sehingga kita bisa menyaksikan berbagai bangunan bersejarah yang terjaga hingga saat ini.

Nara Kota Wisata Jepang yang Kental Sejarah

Jepang memiliki daerah wisata yang berisikan beberapa bangunan bersejarah. Termasuk dalam situs yang dilindungi oleh UNESCO.

Terdapat bangunan kuil suci berjumlah tujuh untuk agama Budha dan Shinto. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri, bahkan reruntuhan Istana Heijo dan Hutan Kasugayama.

Heijo sendiri menjadi tempat berkembangnya Kebudayaan Tempyo dan agama Budha. Untuk kalangan aristokrat yang ada disini.

Nah untuk Anda yang menyukai wisata bersejarah jangan lewatkan berkunjung ke Nara. Berbagai pilihan wisata sejarah menarik dan jarang kita temui di tanah air.

Referensi Wisata Sejarah Nara

Beberapa rekomendasi berikut ini menunjukan keragaman wisata sejarah yang ada di Nara. Pepatah mengatakan bahwa jika kita menggali tanah Nara pasti menemukan sesuatu. Hal seperti ini memberikan bukti bahwa daerah Nara masih menyimpan misteri kuno.

Daibutsu

Lokas pertama ini merupakan patung Budha Raksasa yang berada di Nara. Lokasinya berada di kuil Todaiji, Nara. Pengambilan nama kuil ini memiliki arti sebagai kui besar timur.

Pada patung Daibutsu ini kita bisa melihat susunan pagoda berjumlah tujuh dengan tinggi mencapai 100 meter. Meski tersisa bagian atasnya saja karena kejadian kebakaran.

Bagunan ini sudah ada sejak abad ke 18, sangat tua sekali. Anda bisa berkunjung untuk melihat secara langsung bangunan bersejarah yang satu ini.

Kuil Horyuji

Nara kota indah di Jepang ini bisa kita buktikan dengan berkunjung ke kuil tertua ini. kompleks kuil Budha ini menjadi tempat pembelajaran Hukum yang Bersemi. Gunanya untuk para seminari dan biara dengan bangunan aslinya.

Bahkan susunan bangunan ini diakui menjadi yang paling tua yang ada di dunia. Maka tidak heran jika UNESCO mencatatnya sebagai salah satu warisan sejarah dunia.

Dalam kuil ini berisikan beberapa bangunan kuno. Dengan arca, artefak dan benda pusaka Jepang yang terawat dengan baik hingga masa ini.

Asuka Historical Park

Nara kota wisata Jepang yang bisa kita kunjungi areanya. Dalam area ini kita akan mendapatkan ilmu baru mengenai peninggalan kuno.

Salah satu destinasi wisata sejarah yang satu ini memberikan layanan tour guide. Daerah ini sering orang sebut sebagai rumah spiritual orang Jepang.

Areanya luas dan sejuk terdapat beberapa kuil dengan patung Budha. Terdapat budaya Hakuho dan Tempyo yang terkenal menjadi budaya Jepang saat ini.

Asal mula dari budaya Jepang berasal dari daerah ini. Keindahan alam yang bisa kita nikmati disini tidak main-main, bahkan menjadi pertukaran budaya Asia Timur.

Tidak hanya bangunan bersejarah area ini memiliki gundukan kuburan dan struktur batu kuno. Nara kota wisata Jepang akan terbukti dengan mengunjungi beberapa rekomendasi wisata sejarah tersebut. Jangan sampai melewatkannya!


Comments

Leave a comment

Back to top