Wisata Sejarah di Kyoto dan Kuliner Lezatnya

Wisata Sejarah di Kyoto dan Kuliner Lezatnya

Kyoto menjadi salah satu ibu kota Jepang pada tahun 794 Masehi menyimpan berbagai peninggalan sejarah. Kota ini memang terlihat tenang dengan suasana yang sedikit misterius. Wisata sejarah di Kyoto menjadi andalan semua orang yang ingin berkunjung ke sana.

Sudah pasti para wisatawan akan mendapat ketenangan jika sudah sampai ke Kota Kyoto. Ada salah satu situs warisan dunia yang sangat terkenal. Kawasan tersebut bernama Kuil Toji dengan pagoda 5 tingkat.

Wisata Sejarah di Kyoto

Perlu diketahui bahwa Kyoto mendapatkan peringkat teratas sebagai destinasi wisata terbaik seluruh dunia. Berikut adalah beberapa destinasi tersebut.

Kuil Kinkakuji

Kawasan wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Kuil Kinkakuji atau Rokuonji. Letaknya berada di daerah Kinugasa, Kyoto bagian utara. Bangunan tersebut berdiri sejak tahun 1397 dan pernah digunakan sebagai tempat tinggal shogun.

Jenderal perang atau shogun yang tinggal di tempat itu adalah generasi ketiga, yaitu Ashikaga Yoshimitsu. Interior dan eksterior dari pemujaan Buddha cukup menarik. Karena ada beberapa elemen yang terkait dengan emas yang terpantul dan terlihat dari danau di sekitarnya.

Kuil Ginkakuji

Kemudian ada kuil yang cukup elegan dengan bangunan khas zaman dahulu. Kuil tersebut memiliki nama resmi sebagai Jisho Ji. Dulunya merupakan sebuah vila yang dibangun oleh Shogun generasi ketiga.

Berbeda dengan kuil sebelumnya yang memiliki desain mewah, kuil ini sengaja dibuat dengan desain yang cukup sederhana. Hal tersebut bertujuan untuk mencerminkan esensi budaya Higashiyama.

Kuil Kiyomizu Dera

Wisata sejarah di Koyot berikutnya adalah Kuil Kiyomizudera yang memberikan keindahan tersendiri. Sebagai salah satu peninggalan sejarah terbaik di Jepang tahun 778. Kini kuil tersebut terkenal dengan panggung kayu "Jigoku Dome".

Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah seluruh Kota Kyoto dari area tersebut. Terdapat mata air towa No Taki yang terletak di sekitar kuil. Mata air tersebut telah dipercaya memberi keberkahan dalam pendidikan, umur panjang, dan percintaan.

Arashiyama

Selanjutnya ada Arashiyama yang merupakan tempat wisata unggulan. Banyak pemandangan sakura dan momiji yang cukup indah. Tempat tersebut memiliki jembatan Togetsukyo yang disekitarnya terdapat berbagai objek wisata.

Arashiyama merupakan wisata sejarah di Kyoto yang membuat kamu bisa merasakan suasana teduh dari hutan bambu. Hutan tersebut sangat banyak dan tidak cukup jika kamu hanya berkeliling dalam waktu sehari saja.

Kastil Nijo

Kemudian ada saksi pergolakan Jepang yaitu Kastil Nijo. Pembangunan kastil tersebut sejak tahun 1603. Lebih tepatnya kastil Nijo merupakan tempat restorasi pemerintahan imperial yang memberikan dampak besar dalam perubahan Jepang.

Kyoto rupanya juga menyimpan berbagai kuliner daerah yang cukup lezat. Kamu bisa menikmati kuliner tersebut dengan leluasa di berbagai penjuru kota Kyoto.

Kuliner Khas Kyoto yang Menggetarkan Lidah

Selain wisata sejarah di Kyoto yang cukup menarik, rupanya kuliner dari kawasan tersebut juga cukup lezat. Makanan pertama adalah Kyoto Kaiseki yang cukup populer yang tersaji dengan bumbu unik. Kemudian ada Yudofu yang merupakan tahu rebus hangat.

Aroma dari makanan tersebut cukup melezatkan. Penyajian makanan tersebut bersama dengan semangkuk kaldu dan bonito kering. Cocok dimakan saat musim dingin karena yudofu bisa menghangatkan tubuh.

Ada masakan Yuba yang cukup lezat seperti kue kering berwarna putih. Termasuk salah satu masakan klasik yang cukup diminati banyak orang.

Wisata sejarah di Kyoto memang cukup menarik dan bervariasi. Ada salah satu kota di Jepang yang juga kaya akan wisata sejarahnya, yaitu Nara. Kamu wajib memasukkannya dalam list destinasi wisata di Jepang.


Comments

Leave a comment

Back to top